Prabowo Subianto Berjiwa Seni, Tengok Saja Desain Rumahnya

Prabowo Subianto Berjiwa Seni, Tengok Saja Desain Rumahnya
Prabowo Subianto Berjiwa Seni, Tengok Saja Desain Rumahnya. Meskipun Prabowo Subianto seorang militer dengan citra kharakter tegas, ternyata beliau mempunyai jiwa seni dan cinta nilai-nilai kearifan lokal. Hal tersebut dapat dilihat dari  gaya interior maupun eksterior kediamannya di Hambalang yang semerbak kearifan lokal.

Hunian mewahnya di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, selain asri dengan halaman luas, juga bernuansa seni budaya Jawa.

Memiliki hobi berkuda dan memelihara beberapa kuda kesayangannya sekaligus secara otomatis membuat rumah ketua umum Gerindra yang berlokasi di daerah Jawa Barat ini mempunyai luas yang luar biasa!

Walaupun memiliki luas yang luar biasa, tapi tak serta merta membuat hunian Prabowo ini tampil berlebihan lho. Tampil layaknya rumah Joglo dengan atap berundak, kearifan lokal rumah ini langsung terasa ketika kita melihatnya dari area luar rumah.

Dindingnya pun menggunakan batu ekspos yang langsung mengingatkan kita pada bangunan candi.

Selain itu penggunaan kayu sebagai pilar rumah dan pagar makin memberikan kesan yang etnik nan unik.  Area pekarangan sekitar rumah pun dapat digunakan sebagai arena berkuda. Jejeran tanaman bunga cantik pun makin memberi kesan estetik pada rumah ini!

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo: Beliau Senior Saya, Dulu Sangat Dekat

Jenguk SBY di RSPAD, Prabowo: Ini Besuk, Tak Ada Obrolan Politik

Aksi Bela Pertamina, Suryo Prabowo: Apa Aset Yang Belum Dijual?