Prabowo Langsung Jadi Caleg Kata Sudirman Said

Prabowo Langsung Jadi Caleg Kata Sudirman Said
Prabowo Langsung Jadi Caleg Kata Sudirman Said. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Sudirman Said memiliki alasan tersendiri maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI. Ia memiliki beberapa kesiapan untuk menduduki kursi di Senayan usai gagal dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

“Saya harus pelajari baik-baik aturan Pemilu, dan juga aturan-aturan berkaitan dengan DPR,” kata Sudirman

Sudirman mengungkapkan, ia harus memahami kedudukan, peran, wewenang dan tanggung jawab wakil rakyat. Hal itu penting agar saat terpilih bisa menjalankan amanah masyarakat.

“Di luar itu tentu saja hubungan dengan konstituen yang sudah terbangun selama Pilkada kemarin harus terus diperkuat,” ujar Sudirman.

Sudirman mengungkap alasannya untuk maju menjadi anggota parlemen. Menurutnya, setelah menerima dukungan dari masyarakat Jateng selama masa kampanye Pilgub, ia memikirkan cara agar dukungan tersebut terus saling terikat dan meningkat.

“Salah satu opsi adalah menjadi wakil rakyat, yang akan membawa aspirasi masyarakat Jawa Tengah. Karena itu, saya memutuskan menerima tawaran menjadi calon anggota legisatif,” ucap dia.

Sudirman mantap menjadi caleg usai diminta secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia menganggap tawaran tersebut sebagai kehormatan untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo: Beliau Senior Saya, Dulu Sangat Dekat

Jenguk SBY di RSPAD, Prabowo: Ini Besuk, Tak Ada Obrolan Politik

Aksi Bela Pertamina, Suryo Prabowo: Apa Aset Yang Belum Dijual?